• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Investasi Bodong MeMiles, Polda Jatim Panggil 3 Anggota Keluarga Cendana Bertahap

17 January
14:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Pengembangan penyidikan kasus investasi bodong MeMiles, menyeret nama anggota Keluarga Cendana. Bahkan secara bertahap Polda Jawa Timur akan melakukan pemanggilan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan, nanti bisa dikonfirmasikan oleh penyidik dan penyidik nanti akan menyampaikan.

"Surat sudah dilayangkan, kemungkinan untuk pekan depan juga, hari Senin dan Selasa, tanggal 20 dan 21 Januari 2020. Nanti bisa dikonfirmasikan," tuturnya di Mapolda Jatim, Jumat (27/1/2020).

Trunoyudo mengatakan, sekali lagi ini konfirmasi sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan bahwa kita transparan. "Dan kita akan selalu sampaikan setiap perkembangan informasi ini," katanya.

Saat ditanya pemanggilan hari Senin itu siapa dan hari Selasa itu siapa? Trunoyudo menjawab bahwa hari Senin kemungkinan keluarga AHS. "Kemudian hari Selasa AHS dan hari Rabu AN," ucapnya.

Sementara itu, Ditreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menambahkan bahwa kapasitas keluarga Cendana adalah sebagai saksi.

"Seperti yang dijelaskan Kabid Humas, berdasarkan alat bukti yang lain, kita meyakini ada keterlibatan dalam konteks keikutsertaan dengan PT MeMiles. Bukan kita yang membawa - bawa, dan ini sudah menjadi ranah publik. Saya rasa sudah pada tahu," ujar Gidion. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00