• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Dua Pekan, Tujuh Kasus Kejahatan Terungkap

18 January
02:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Situbondo : Sejak awal Januari 2020 hingga saat ini, aparat kepolisian Situbondo berhasil mengungkap 7 (tujuh) kasus kejahatan. Masing-masing, enam kasus kejahatan konvensional dan satu kasus penyalahgunaan narkotika. 

"Dari tujuh kasus yang ditangani, kita amankan delapan tersangka dan sekarang dalam proses penyidikan," kata Wakapolres Situbondo, Kompol Iswahab di Mapolres, Jumat (17/1/2020).

Enam kejahatan konvensional yang berhasil diungkap antara lain, kasus penggelapan truk bermuatan 48 ton jagung senilai Rp 750 juta. Kasus ini menyeret dua tersangka bernama Ahmad Sugiono dan Sahrumo. Keduanya diduga kuat memiliki peran penting membawa lari truk jagung tersebut.

Polisi juga berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan. Seorang tersangka diamankan polisi bernama Kusnadi, residivis kambuhan yang ditembak kakinya karena berusaha melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan.

"Kami juga mengungkap kasus pencurian mesin pompa air serta tiga kasus perjudian toto gelap atau togel," imbuh pria asal Lamongan ini. 

Sementara kasus penyalahgunaan narkotika yang berhasil diungkap, tersangkanya berinisial RSM (42), warga Kecamatan Panji. Dari tangan pria yang ternyata pernah tersandung kasus penipuan ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya dua paket sabu dengan berat masing-masing 0,46 gram dan 0,25 gram.

"Mudah-mudahan pengungkapan kasus kejahatan ini akan terus mengalami peningkatan. Sehingga Situbondo akan lebih aman dan kondusif," tegas Kompol Iswahab.

Pantauan RRI, dalam acara jumpa pers yang berlangsung di halaman Mapolres, delapan orang tersangka berseragam tahanan ikut dipamerkan. Sejumlah barang bukti yang disita juga ikut diperlihatkan, seperti satu unit sepeda motor, dan uang perjudian, barang bukti kasus narkoba, serta barang bukti lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00