• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polda Malut Ungkap Sindikat SIM Palsu

17 January
15:07 2020
0 Votes (0)

KBRN, Ternate: Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) berhasil membongkar sindikat pembuatan SIM palsu di wilayah Provinsi Malut.

Pengungkapan sindikat pembuatan SIM palsu jenis B2 umum di Malut yang dibongkar oleh tim Subdit III kejahatan Karas (Jatanras) Ditreskrimum Polda Malut ini merupakan hasil pengembangan atas laporan masyarakat yang masuk. 

Dari iformasi yang berhasil dihimpun RRI dilokasi menyebutkan, dalam pengungkapan sindikat pembuatan SIM palsu yang merupakan kasus pertama di Malut ini, tim unit Jatanras Ditreskrimum Polda Malut berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku dan sejumlah barang bukti berupa SIM B2 umum beserta alat cetak SIM berupa mesin press, laptop, printer dan gunting.

Dua terduga palaku ini diringkus di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dan langsung dibawa ke Ditreskrimum Polda Malut melalui jalur darat Sofifi dan dilanjutkan ke Ternate melalui pelabuhan penyebrangan Spead Boad karena SIM tersebut diduga beredar pada salah satu perusahan yang ada di Kabupaen tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimjm) Polda Malut, Kombes Pol Dwi Indarwana melalui Kepala Bidang Humas, AKBP Adip Rojikan, Jumat (17/1/2019) membenarkan adanya pengungkapan sindikat tersebut.

“Iya memang betul ada pengungkapan kasus sindikat pembuatan SIM palsu itu,” ungkap Adip Rojikan.

Meski begitu menurut Adip, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan karena penyelidik masih terus melakukan pendalaman untuk mengetahui tersangka-tersangka lainya.

“Untuk jumlah tersangka itu belum bisa disampaikan karena masuk dalam materi penyelidikan penyidik,” katanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00