• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Renovasi Istiqlal Dikejar Rampung April 2020, Lahan Parkir Juga Diperluas

17 January
16:26 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Menteri Agama Fachrul Razi meninjau proses renovasi Masjid Istiqlal yang dijadwalkan rampung tahun ini. Usai menunaikan shalat Jumat berjamaah di Istiqlal, Jakarta Pusat. Jumat, (17/1/2020).

“Untuk proses renovasi gedung utama, ditargetkan selesai pada akhir Maret 2020,” ujar Ketua Badan Pelaksana Pembangunan Masjid Istiqlal (BPPMI) Laksma (Purn) Asep Saefudin saat mendampingi Menag meninjau Masjid Istiqlal. 

Sementara untuk lahan parkir, dirinya memastikan bakal dibangun dengan konsep gedung dua lantai, dengan target harus sudah rampung pada April 2020 atau satu bulan setelah merampungkan renovasi gedung utama.

Menag Fachrul Razi juga meninjau ruang VIP dan melihat maket program pembangunan Masjid Istiqlal. Dia berpesan agar proses pembangunan diawasi dan selesai sesuai waktunya. 

“Menag juga minta agar Masjid Istiqlal sudah siap untuk digunakan pada Salat Idul Fitri 1441H bulan Mei mendatang," tuturnya. 

Kontrak renovasi masjid ditandatangani dua perusahaan BUMN, yaitu PT Waskita Karya selaku Kontraktor Pelaksana dan Manajemen Kontruksi oleh PT Virama Karya. Adapun total nilai pekerjaan Rp 465.300.000.000. Renovasi Masjid Istiqlal kali ini dilakukan untuk pertama kalinya sejak diresmikan pada 1978.

Ada lima ruang lingkup pekerjaan renovasi Masjid Istiqlal, yaitu: penataan kawasan, arsitektur, interior, renovasi sistem mekanikal, elektrikal dan plumbing (MEP) dan signage

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00