• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Prestasi Muaythai Jawa Barat, Karena Diurus Pemimpin Bertangan Dingin

17 January
17:16 2020
3 Votes (5)

KBRN, Subang : Selama satu periode menjabat Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Jawa Barat (Jabar), segudang prestasi sudah ditorehkan Raja Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi.

Prestasi Muaythai Jabar itu kata Evi, dibangun dari nol, dengan melakukan pembinaan atlet yang profesional dan mandiri, tanpa bantuan dari pihak manapun.

"Dengan kesungguhan dan tekad yang bulat membina atlet secara mandiri dan profesional sehingga berprestasi, dan kecintaan saya terhadap Muaythai itu dasarnya kami berprestasi dan diperhitungkan di tingkat nasional, bahkan internasional," ujar Evi kepada wartawan di Subang, Jumat (17/1/2020).

Awalnya Muaythai Jabar di tingkat nasional, kata Evi, tidak diperhitungkan. Namun setelah diberikan program pembinaan yang baik, akhirnya sejumlah prestasi bisa diraih dengan sukses.

Prestasi yang dimaksudkan itu disebutkan mulai dari Liganas Piala Wakil Presiden, Kejurnas Piala Presiden, kemudian Kejuaraan Piala KSAD, Piala Kapolri, dan Kejuaraan Piala Panglima TNI, menjadi koleksi Muaythai Jabar, termasuk Piala Muaythai Championship di Makasar, serta keluar sebagai Juara Umum PON Jawa Barat 2016, meski baru masuk cabang olahraga (cabor) eksebisi.

"Alhamdulillah semua prestasi itu bisa kita buktikan, dan saat ini Jabar masuk yang diperhitungkan nasional, bahkan internasional," imbuhnya.

Disinggung tentang peluang dirinya sebagai Ketum Pengprov Muaythai Jabar untuk periode kedua kali lewat Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) 1-2 Februari 2020 mendatang, dengan tegas Evi menyebutkan, ia tidak akan mencalonkan diri kembali. Tapi ada pengecualian, apabila ia diminta kembali oleh Ketua Umum PB Muaythai Indonesia untuk memimpin Muaythai Jawa Barat, Evi menyatakan siap kembali mengabdikan diri untuk periode kedua.

"Kalau mencalonkan lagi tidak, silakan yang lain saja. Tapi jika memang nanti diperintahkan Ketum, saya harus patuh untuk kembali memimpin Muaythai Jabar," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00