• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kumham

Tiga Pengangguran Keroyok Pekerja Swasta di Pinggir Pantai

17 January
18:37 2020
0 Votes (0)

KBRN, Talaud : Personel Polsek Melonguane dipimpin Kapolsek Ipda Dedy Matahari, meringkus 3 (tiga) pelaku pengeroyokan, RS (22), LS (22), dan  NS (26).

Dedy menuturkan, ketiga pelaku yang merupakan warga Desa Tule, Kecamatan Melonguane Timur tersebut melakukan pengeroyokan kepada korban berinisial ML (41) pekerjaan swasta, warga Desa Tule Tengah hingga mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuh.

"Pengeroyokan tersebut berawal dari korban yang hendak menegur pelaku yang berteriak. Namun bukannya didengar malah korban mendapatkan perlakuan tidak baik dengan pengeroyokan," ungkap Kapolsek, Jumat (17/1/2020).

Dirinya lanjut menuturkan, setelah dilakukan pemeriksaan, berhasil diketahui peristiwa pengeroyokan terjadi pada Rabu, 15 Januari 2020, sekitar pukul 20.00 WITA. Saat itu korban yang baru saja selesai menggali sumur di rumahnya, Desa Tule Tengah, berjalan menuju tepi pantai untuk membersihkan badan dan peralatan menggali berupa linggis yang digunakan saat kerja.

Namun dalam perjalanan, sekitar 25 meter dari rumahnya, korban mendengar ada suara teriakan dari arah dekat talud (dinding penahan tanah/batu) pengaman pantai. Dan setelah ia mengetahui bahwa yang berteriak adalah pelaku NS, korban pun datang mendekati pelaku untuk menegurnya. NS diminta agar tidak berteriak-teriak karena orang tua korban sedang sakit di rumah. Nahas, teguran tersebut membuat korban dikeroyok oleh pelaku dan rekan-rekannya hingga babak belur.

"Teguran tersebut malah membuat pelaku marah dan langsung memukul korban hingga jatuh ke pasir tepi pantai, tidak lama berselang, datang pula pelaku LS dan RS lalu secara bersama memukul baik menggunakan tangan dan kaki serta sepotong kayu balak hingga mengakibatkan korban mengalami retak atau patah di tangan sebelah kiri, luka memar di bagian tangan sebelah kiri, dan memar di bagian mata sebelah kanan," terang Kapolsek.

Setelah menerima laporan adanya pengeroyokan tersebut, petugas dari Polsek Melonguane pun bergerak cepat meringkus 3 (tiga) orang pelaku pengeroyokan dan digelandang ke Mapolsek Melonguane untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini para pelaku sudah kita amankan untuk proses selanjutnya," kata Kapolsek.

Kanit Res Polsek Melonguane, Bripka Feriatno Polaku mengungkapkan, ia ditugaskan Kapolsek untuk menangani kasus pengeroyokan tiga pemuda pengangguran tersebut. Dan bakal menindaklanjuti sampai mendapat kepastian hukum.

"Kita sedang proses kasus tersebut dan hukum harus ditegakkan," tegas Polaku.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00