• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Ini Cara Polres Bangka Barat dalam Menunjang Tugasnya

17 January
18:39 2020
0 Votes (0)

KBRN, Muntok : Dalam rangka menguatkan sekaligus menunjang kinerja personil melaksanakan tugasnya, jajaran Polres Bangka Barat secara rutin melaksanakan kegiatan latihan beladiri Polri yang  berlangsung di Lapangan Mako Polres Bangka Barat, Jumat (17/1/2020).

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan menuturkan, kegiatan latihan bela diri ini bertujuan untuk meningkatkan kembali pengetahuan beladiri personil yang juga telah di peroleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri.

"Kita asah lagi kemampuan beladiri personil, dulu pada masa pelatihan sudah di dapatkan juga, dan ini kita tingkatkan lagi," katanya, Jumat (17/1/2020).

Menurut Kapolres, Polri dalam menjalankan tugas harus dengan maksimal sesuai dengan tugas dan fungsinya dengan maksimal.

"Jika sewaktu waktu anggota di tugaskan di lapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik yaitu sesuai tugas pokok polri di antaranya adalah sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," jelasnya.

Kapolres menambahkan, selain memberikan peningkatan kemampuan personil, beladiri juga dapat menjadi sarana dalam menjaga kebugaran tubuh.

“Dengan kita melaksanakan latihan beladiri secara rutin, maka sangat baik untuk menjaga kesehatan badan, kita juga dapat mengingat kembali gerakan gerakan reflek bela diri yang kita peroleh dari lembaga pendidikan sehingga kita selalu siap dalam melaksanakan tugas di lapangan,” tandasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00