• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Tingkatkan Kamtibmas, Polresta Banyuwangi Bentuk 3 Satgas Baru

17 January
19:04 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banyuwangi : Polresta Banyuwangi langsung membentuk tiga satuan tugas (satgas), baru untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta pelayanan prima kepada publik. Inovasi keamanan dengan tagline Polresta Banyuwangi unggul meliputi Satgas Garda Blambangan, Satgas Gema Blambangan, dan Satgas Gebyar Blambangan, yang memiliki strategi berbeda dalam menjalankan fungsinya.

Ketiga Satgas ini dikukuhkan Kapolresta Kombes Arman Asmara Syarifudin bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, di halaman Satpas Prototipe Pelayanan SIM, Jumat (17/01/2020).

Kapolresta Kombes Arman Asmara Syarifudin menjelaskan, Garda Blambangan merupakan Satgas Reaksi cepat yang menjadi garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan menjaga ketertiban di masyarakat, yang memiliki 3 satuan fungsi, mulai Tim Urai, Tim Tangkal, dan Tim Sergap.

"3 satuan fungsi operasional yakni Tim Urai (Satlantas), Tim Tangkal (Sat Sabhara), dan Tim Sergap (Sat Reskri dan Narkoba) siap membantu masyarakat 1x24 jam, dalam melakukan reaksi cepat menindak setiap kejahatan serta setiap aktifitas yang mengganggu kamtibmas," ungkap Kapolresta Arman Asmara Syarifudin, Jum'at (17/01/2020).

Dua Satgas lain yakni Gema Blambangan dan Gebyar Blambangan, dimana kuduanya fokus ada kegiatan kemanusiaan dan menyelesaikan masalah sosial, serta menjaga kegiatan masyarakat dalam hal ekonomi dan investasi di Banyuwangi dapat berjalan baik.

"Beberapa inovasi yang kami lakukan semata - mata untuk memberikan pelaan terbaik bagi masyarakat Banyuwangi, sekaligus mendukung 5 program Presiden dan 7 program Kapolri," jelas Kombes Arman Asmara.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berharap terbentuknya tiga Satgas membantu meningkatkan keamanan dan kenyamanan Banyuwangi untuk dikunjungi wisatawan, dan inovasi dari Kapolresta tersebut, akan berjalan masksimal jika ada sinergi dari berbagai pihak termasuk dari pemerintah.

"Ini ide yang keren, dan kai berharap inovasi dan kolaborasi ini bisa menjaga Kondusifitas daerah juga bisa mendukung tumbuhnya investasi di Banyuwangi," ungkap Bupati Anas, Jum'at (17/1/2020).

Dalam pengukuhan inovasi Polresta Banyuwangi Unggul tersebut, juga digelar simulasi penanganan tindak kejahatan jalanan yang terjadi di Banyuwangi, dan tiga Satgas gabungan meberagakan kolaborasi apik dari berbagai unsur kepolisian, dalam penumpasan aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00