• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Kebakaran Dua Wilayah Berbeda di Aceh, Rumah Rata dengan Tanah

17 January
20:12 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bireuen : Musibah kebakaran menimpa rumah Yusra Fajri Yani warga Desa Lueng Teugoh, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Aceh Jumat (17/1/2020).

Peristiwa kebakaran itu diinformasikan terjadi pada pukul 13.00 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen melaporkan, kondisi rumah berkonstruksi kayu itu mengalami rusak berat. Rumah tersebut ludes terbakar dan nyaris rata dengan tanah. 

Warga sempat melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian, dua unit armada pemadam kebakaran dari Pos Simpang Mamplam Bireuen tiba di lokasi kejadian. Api baru berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. 

Pusdalops BPBD Kabupaten  Bireuen menyebutkan satu kepala keluarga dari empat jiwa terdampak bencana kebakaran itu. Sementara penyebab kebakaran dan total kerugian masih dalam penyelidikan. 

Sementara itu, peristiwa kebakaran juga terjadi di Kabupaten Aceh Tenggara tepatnya Desa Kedondong, Kecamatan Bambel. Dalam peristiwa ini dua unit rumah dilaporkan terbakar dan mengalami kerusakan parah. Rumah tersebut ludes terbakar dan rata dengan tanah. Akibat kebakaran ini pemilik rumah terpaksa mengungsi. 

BPBD Aceh Tenggara melaporkan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (16/1/2020) sore. 

Diketahui rumah tersebut milik Kasman dan Suwardi. Sebanyak dua kepala keluarga dari 9 jiwa menjadi korban terdampak. 

Enam unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Sementara itu, BPBD setempat telah memberikan bantuan masa panik kepada korban. Untuk penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan petugas berwenang. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00