• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Kemenkop Buka Lowongan Jabatan Eselon I, Seleksi Dilakukan Terbuka

17 January
21:58 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Kementerian Koperasi dan UKM membuka lowongan tiga jabatan eselon I, yakni Deputi bidang Pembiayaan, Deputi bidang Restrukturisasi Usaha, dan Deputi bidang Pengawasan. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan proses seleksi akan dilakukan secara terbuka. 

“Open bidding jangan diam-diam karena informasinya harus tersebar luas supaya bisa memberi kesempatan ke semua pihak. Ingin lebih transparan agar mudah diawasi semua pihak, nantinya ada kepercayaan dan hasilnya jadi objektif," ungkapnya di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Teten mengatakan, tujuan diselenggarakannya rekrutmen terbuka ini antara lain untuk membenahi struktur kelembagaan Kemenkop. Hal itu juga didorong oleh tantangan yang diberikan Presiden Jokowi untuk membangun perekonomian nasional dengan mengarusutamakan KUMKM. 

"Bagian dari strategi besar untuk pembenahan kelembagaan Kemenkop untuk menjawab tantangan Pak Presiden mendorong pengarusutamaan UMKM dalam pembangunan ekonomi nasional," ujar Teten.

Ia mengharapkan para pelaku dan praktisi usaha untuk mendaftarkan diri pada ‘open recruitment’ dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi madya Kemenkop dan UKM itu.

Teten juga berharap mereka yang mendaftar memiliki semangat untuk mengembangkan koperasi dan UKM dan bisa terjaring kandidat terbaik sehingga ada penyegaran dalam rangka pengembangkan koperasi dan UKM.

“Mereka harus memiliki komitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi rakyat melalui koperasi dan UKM," harapnya.

Rangkaian proses rekrutmen tersebut akan dimulai 20 Januari dan berakhir pada 28 Februari 2020. 

Pengumuman, pendaftaran, dan penyampaian berkas administrasi dilaksanakan 20 Januari-4 Februari; seleksi administrasi 5-11 Februari; pengumuman hasil seleksi administrasi 12-14 Februari; uji kompetensi dan penulisan makalah 19-21 Februari; wawancara dan tes kesehatan 24-25 Februari; dan pengumuman hasil akhir 28 Februari.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00