• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Bikers Bandung Bersatu, HCB Dukung Bandung Kota Wisata dan Kang Pisman

17 January
22:11 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Harley Club Bandoeng (HCB) serta Komunitas Harley dan Motor Besar,  mendukung program Bandung sebagai Kota Pariwisata sekaligus Program Kang Pisman (Kurangi Pisahkan Manfaatkan) dalam meminimalisir sampah.

"Keluarga besar HCB mengajak seluruh pecinta motor besar, untuk mendukung program Wali Kota Bandung, Mang Oded," ungkap Ketua Panitia Bikers Bandung Bersatu, Marwan M. Ali Rahman di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung, Jumat (17/1/2020) malam.

Pada kegiatan silaturahmi yang diinisiasi HCB dan dimeriahkan oleh sekitar 500 Harley Davidson dan motor besar lainnya, ikut menobatkan Wali Kota Bandung Oded M Danial sebagai anggota kehormatan. 

Dengan acara tersebut, ungkapnya, selain silaturahmi HCB dengan klub motor lainnya, juga memperkuat rasa persaudaraan, kemanusiaan dan kepedulian bikers terhadap lingkungan di kota Bandung maupun daerah lainnya. Karena dalam gelaran itu hadir juga bikers dari daerah lain, di antaranya Tasikmalaya dan Bogor.

"Mungkin selama ini ada kesan motor gede arogan, jadi kita bangkitkan semangat sosial dan peduli lingkungan," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap HCB dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, untuk ikut menyosialisasikan Kang Pisman di masyarakat.

"Mari teman-teman HCB untuk ikut menyosialisasikan Kang Pisman, agar Kota Bandung lebih bersih dan resik," ujarnya.

Diakuinya, dalam memaksimalkan program Kang Pisman butuh dukungan semua pihak, termasuk para bikers. Terlebih mengingatkan bahwa sampah masih memiliki manfaat, jika diolah dengan tepat.

"Selain sebagai hobi, komunitas moge (motor gede) ini juga memiliki semangat sosial dan kepedulian. HCB harus jadi trigger sebagai komunitas motor yang menghadirkan etika dalam keseharian," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00