• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Sekali Operasi, Polisi Ringkus Dua Pengedar Ganja

18 January
01:12 2020
1 Votes (4)

KBRN, Bukittinggi : Tim Elang Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi berhasil meringkus dua orang tersangka pengedar narkotika jenis ganja, pada dua lokasi yang berbeda, Jumat (17/1/2020).

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso menyebutkan, penangkapan dua tersangka ini di bawah komando Tim Elang yang dipimpin Kasat Reserse Narkoba AKP Nofrizal Can, dan Kanit I Ipda Fikri Rahmadi, serta lima orang anggota operasional Satuan Reserse Narkoba.

“Tersangka pertama berinisial TN panggilan Toni (21), diamankan pada Jumat, 17 Januari 2020 sekitar pukul 15.30 WIB, di samping Masjid Darul Amin Jorong Koto, Hilalang Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam,” jelasnya, Sabtu (18/1/2020) dini hari.

Penangkapan tersangka berawal saat AKP Nofrizal Can, Ipda Fikri Rahmadi, dan anggota Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah Jorong Koto Hilalang Nagari Lambah dicurigai ada seseorang melakukan penyalahgunaan narkotika.

Selanjutnya sambung Kapolres, Tim Elang Opsnal SatRes Narkoba Polres Bukittinggi melakukan penyelidikan dan pengintaian di daerah tersebut lalu tim mencurigai ada seseorang yang sedang duduk di Samping Masjid Darul Amin. Dan tim langsung melakukan penangkapan terhadap orang yang dicurigai tersebut.

“Setelah tersangka diamankan dan di hadapan saksi-saksi masyarakat, dilakukan penggeledahan badan dan pakaian dari tersangka dan ditemukan 2 (dua) paket narkotika di duga jenis ganja, yang terbungkus kertas warna coklat di dalam saku bagian dalam jaket sebelah kiri yang di pakai tersangka," jelasnya.

Berikutnya juga ditemukan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis ganja yang terbungkus kertas warna coklat, yang di temukan di dalam saku jaket sebelah kanan yang di pakai tersangka. 1 (satu) unit handphone merek Nokia warna hitam di dalam kantong jaket sebelah kanan yang dipakai tersangka.

Kemudian saat ditanyakan tentang barang bukti tersebut, sambung Iman Pribadi Santoso, tersangka mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya. Kemudian tim melakukan penyitaan terhadap barang bukti yang ditemukan, berikutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Bukittinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Tersangka Kedua

Tersangka kedua yang diciduk petugas adalah RF alias Wadik (25), yang tertangkap di daerah Batu Bajolang, Jorong Kubang Duo Koto Panjang, Kabupaten Agam.

Menurut Nofrizal Can, barang bukti yang diamankan dari tersangka berupa 1 (satu) Paket narkotika diduga jenis ganja yang terbungkus plastik bening, berikut 1 (satu) buah tas warna coklat, dan 1 (satu) unit handphone merk Xiomi warna coklat.

“Awal penangkapan, Tim Elang Opsnal SatRes Narkoba Polres Bukittinggi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah Batu Bajolang, dicurigai ada seseorang melakukan penyalahgunaan narkotika. Selanjutnya tim Opsnal melakukan penyelidikan dan pengintaian di daerah tersebut dan tim mencurigai ada seseorang yang berada di sebuah rumah, kemudian melakukan penangkapan terhadap RF alias Wadik.

Didalam kamar tersangka, sambung Nofrizal Can, ditanyakan tentang barang bukti tersebut lalu tersangka mengakui itu adalah miliknya. Lalu tim melakukan penyitaan terhadap barang bukti yang ditemukan, selanjutnya tersangka dibawa ke Polres Bukittinggi guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kedua tersangka TN dan RF sedang mengikuti pemeriksaan lebih lanjut oleh Tim Riksa SatRes Narkoba Polres Bukittinggi, dan mereka akan dikenakan pelanggaran pasal yang berlaku dalam Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00