• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Widyawati Dekat dengan Keluarga Ade Irawan, "Beliau Sosok Luar Biasa"

18 January
05:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan dan industri film Indonesia. Ibu mendiang Ria Irawan, sekaligus artis senior tanah air, yaitu Ade Irawan meninggal dunia saat dalam perawatan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020). 

Perempuan pemilik nama asli Arzia Dahar ini mengembuskan napas terakhir pada pukul 14.22 WIB. Kabar ini dibenarkan oleh anaknya, aktris Dewi Irawan.

Aktris senior Widyawati nampak sangat terpukul dengan kepergian Ade yang tiba-tiba. Rasa sedihnya bukan tanpa alasan, karena ia mengaku sangat dekat dengan keluarga Ade Irawan sejak awal berkenalan hingga saat ini.

"Saya dengan keluarga ini lumayan dekat jadi kehilangan banget," kata Widyawati kepada RRI PRO3, Jumat (17/1/2020) malam.

Dirinya menuturkan, rasanya masih terngiang di ingatan, karena belum 11 hari Ria Irawan pergi (meninggal dunia), kini sudah dibuat terkejut lagi dengan kepergian Ade Irawan, ibunda Ria, sekaligus rekan dan sahabat Widyawati sendiri sejak lama.

"Saya belum lama dengar berita meninggal dunia (Ade Irawan). Saat meeting saya dapat kabar ini," sebut Widyawati.

Widyawati mengungkapkan, terakhir dirinya bertemu dengan Ade adalah saat berpulangnya Ria Irawan, di tempat yang sama pula. Sehingga, suasana ini membuat ia terpukul dan sedih.

"Kenangan buat saya, Mbak Ade Irawan luar biasa. Beliau sosok orang yang sangat peduli dan saya beruntung karena beberapa kali main film dapat peran menjadi anak beliau," kenang Widyawati.

Ade Irawan disemayamkan di rumah duka, Lebak Lestari Indah Residen, Jalan Anggrek Lestari Indah, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dan rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta. (Sumber: Jorike Fitri-RRI PRO3/Foto: IG Dewi Irawan)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00