• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Rumah Warga di Kelurahan Petojo Selatan Tergenang Air

18 January
08:13 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Hujan deras mengguyur Kota Jakarta dan sekitarnya membuat beberapa rumah warga yang berada di Tanah Abang 1 Kelurahan Petojo Selatan, RT 06 RW 08 tergenang air.

Menurut  Ibu Ros, warga yang rumahnya terdampak genangan air akibat hujan deras yang turun pada pukul 04.00.wib, bahwa hal tersebut terjadi akibat adanya rembesan air dari saluran got yang berada didepan rumahnya, karena pondasi rumah rendah.

"Rumah saya selalu selalu tergenang air apabila turun hujan deras, karena lantai rumah saya rendah, sehingga selalu begitu jadinya," ujar Ros, Sabtu (18/01/2020).

Sementara itu, Gofur warga yang tinggal bersebelahan dengan rumah yang terdampak genangan air tersebut menyebutkan, apabila hujan deras masih bertahan, kemungkinan akan terjadi banjir.

"Kalau hujan masih bertahan, kemungkinan banjir sudah pasti, tapi karena hanya sesaat aja jadi airnya cepat surut," sebut Gofur.

Berdasarkan pantauan, warga di Kelurahan Petojo Selatan saat ini lagi menguras air dengan cara menimbah dari dalam rumahnya untuk dibuang ke saluran air (got) 

Warga Kelurahan Petojo Selatan berharap, semoga hal tersebut tidak akan terjadi lagi, walaupun seringkali harus mengalaminya, dan untuk saat ini kondisi tersebut sudah kembali normal seperti biasa lagi. (SR)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00