• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Pilkada 2020, DPP PAN Keluarkan Rekomendasi Bacabup Sumenep

20 January
09:25 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sumenep : Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional-PAN menurunkan rekomendasi Bakal Calon Bupati Sumenep kepada politisi senior Malik Efendi, untuk bertarung pada pilkada 2020 mendatang.

“Rekomendasi itu sudah turun ke pak Malik, dan kita akan berjuang keras untuk menyukseskan pencalonannya,” terang Sekretaris DPC Partai Amanat Nasional-PAN Sumenep, Hozaini Adhim, Senin (20/1/2020).

Malik Efendi, mengawali karir politiknya menjadi anggota DPRD Sumenep dua priode, kemudian terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dua kali berturut-turut. Selain itu yang bersangkutan juga menjabat sebagai wakil bendahara DPW PAN Jawa Timur.

“Dalam rekomendasi itu Malik Efendi juga diminta mencari pasangan bakal Calon Wakil Bupati yang akan digandengnya,” imbuh Hozaini.

Perolehan kursi PAN di DPRD Sumenep pada pemilu legeslatif cuma enam kursi, sehingga butuh berkwalisi dengan partai lain untuk bisa memperoleh tiket memberangkatkan pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati sendiri.

“Meskipun pak Malik yang diminta mencari partai kwaliisi, namun kita juga terus membangun komunikasi dengan partai lain, kita lihat saja perkembanganya,” katanya.

Ditargetkan paling lambat bulan Februari, pasangan bakal Calon Wakil Bupati dan partai koalisi yang akan digandeng sudah ada kesepatakan, sehingga bisa melangkah pada persiapan lain dalam tahapan pilkada.

“Jika pada bulan februari perkembangan politik masih buram, kita akan cari strategi lain,” pungkas mantan anggota DPRD Sumenep ini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00