• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Masa Pencarian KLM Panji Saputra Diperpanjang

25 January
10:48 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Badan SAR Nasional (Basarnas) dan tim gabungan memperpanjang masa pencarian Kapal Layar Motor (KLM) Panji Saputra untuk tiga hari ke depan.

Kepala Basarnas Ambon, Muslimin menjelaskan, pencarian KLM Panji Saputra dilakukan sejak tanggal 18 Januari 2020 lalu. Jumat kemarin masa pencarian pertama itu genap tujuh hari.

Berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) yang ada, jika tim menilai ada petunjuk baru, maka masa pencarian bangkai kapal dan korban pun bisa diperpanjang.

"Saat ini perpanjangan proses SAR dilanjutkan tiga hari ke depan," katanya dalam wawancara dengan Radio Republik Indonesia, Sabtu (25/1/2020).

Sejauh ini tim pencari sudah menemukan 8 buah drum avtur, kursi milik KLM Panji Saputra, penutup dek kapal, tas yang berisi beberapa Pakaian Dinas Lapangan (PDL) atas nama Serda Aswandi Ali, dan beberapa dokumen milik korban serta sejumlah uang. 

Namun pada Jumat kemarin, tim yang dibantu nelayan setempat pun menemukan barang-barang milik penumpang kapal yang diduga tenggelam itu. Barang-barang itu ditemukan di perairan sekitar Pulau Tayando, perairan Maluku.

"Baru ditemukan life jacket, satu buah lagi drum berisikan BBM, dan tabung gas," jelasnya.

Perlu diketahui, selain mengangkut puluhan drum avtur, kapal itu juga mengangkut enam orang.  Mereka terdiri dari empat ABK dan dua penumpang. Hingga saat ini belum ada satupun penumpang yang ditemukan. (Foto : Antara/ Aswaddy Hamid/ Ilustrasi)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00