• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Virus Corona Kejam, Dokter yang Bertugas Juga Dijangkiti Hingga Tewas

25 January
11:10 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Media pemerintah Cina melaporkan seorang dokter telah meninggal akibat virus Corona di Wuhan, Hubei.

Sementara itu, akun Twitter resmi China Global Television Network (CGTN), yang sebelumnya dikenal sebagai CCTV, juga menginformasikan hal yang sama.

BACA JUGA: Virus Corona : Korban Tewas Sudah 41 Orang, 180 Diperkirakan Menyusul

Liang Wudong, seorang dokter berusia 62 tahun di Rumah Sakit Hubei Xinhua yang berada di garis depan tenaga medis penanganan korban Coronavirus di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina, meninggal dunia akibat virus Corona.

"Liang Wudong, a doctor at Hubei Xinhua Hospital who had been at the front line of the #CoronavirusOutbreak battle in Wuhan, dies from the virus at age 62". (Liang Wudong, seorang dokter di Rumah Sakit Hubei Xinhua yang berada di garis depan #CoronavirusOutbreak di Wuhan, meninggal karena virus pada usia 62). 

Demikian tulis akun resmi CGTN, @CGTNOfficial, seperti dilihat National Integrated Newsroom RRI, Sabtu (25/1/2020).

BACA JUGA: Virus Corona Perlahan Menyebar ke Seluruh Dunia

Pada Jumat malam, pihak berwenang resmi mengkonfirmasi 15 kematian berikutnya dan identifikasi positif baru sebanyak 180 kasus Coronavirus. Setelah sebelumnya korban tewas di angka 26 orang, dengan tambahan 15 orang, total menjadi 41 orang, dengan lebih dari 1.000 orang teridentifikasi awal dan sudah dalam penanganan.

Dokter rumah sakit Wuhan yang meninggal dunia akibat virus Corona sudah tercatat dalam daftar 41 orang korban meninggal dunia tersebut.

Akibat tambahan korban, otoritas pusat di Beijing mengambil keputusan isolasi total bagi 13 kota, termasuk Beijing, yang berdampak pada setidaknya 36 juta orang terisolir tidak bisa meninggalkan kota maupun menerima kunjungan. (Foto: Reuters/TheGuardian)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00