• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Damkar Sedot Genangan di Underpass Kemayoran

25 January
12:43 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak Kamis lalu hingga hari ini, Sabtu pagi (25/1/2020), mengakibatkan Underpass Timur Kemayoran, Jakarta Pusat, kembali mengalami kebanjiran setinggi 5 meter. Karena itu, penanganan dilakukan bersama sejumlah instansi terkait, mulai dari SDA, Kelurahan, Satpol PP, termasuk dengan Kementerian PUPR.

Kata Unggul Wibowo, selaku Kepala Sektor Damkar Kemayoran, yang ditemui wartawan dilokasi, menyebutkan kalau banjir yang terjadi di Underpass Kemayoran di bulan Januari ini adalah banjir yang kedua kalinya.

"Untuk kali ini, yang utama kita lakukan adalah bagaimana arus lalu lintas itu bisa lancar, karena itu kita lakukan penyedotan dari Damkar, SDA dan Kementerian PUPR. Sedang dari pihak kelurahan itu adalah membantu kepentingannya termasuk pemilik lahan membantu kebersihannya," kata dia.

Sedang jumlah kendaraan yang dikerahkan Damkar, Wibowo menyebut dari pemadam kebakaran dikerahkan mobil tanki air, mobil quick respon, sama mobil pendukung. Dari SDA mengerahkan motor pompa dan dari PUPR adalah pompa-pompa yang mobile sebanyak 3 unit.

"Damkar sendiri dari Kamis telah melakukan penyedotan, setelah itu pada Jumat paginya kita lakukan pembilasan agar bisa dilalui oleh kendaraan," pungkasnya.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00