• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Wali Kota Risma Dihina Kodok Betina Berwajah TKW, Polisi Minta Keterangan Ahli

28 January
19:28 2020
2 Votes (3)

KBRN, Surabaya : Kasus peghinaan Walikota Surabaya Tri Rismaharini memasuki babak baru. Penyidikan dan pemeriksaan saksi terus dilakukan termasuk meminta keterangan ahli.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan bahwa telah memeriksa saksi sebanyak sembilan orang, yang sebelumnya masih memeriksa empat orang.

"Ya sembilan saksi telah kami periksa baik itu masyarakat, LSM, maupun saksi ahli," kata Sandi di Mapolrestabes Surabaya pada Selasa (28/1/2020).

Dilibatkannya saksi ahli kata Sandi untuk menentukan apakah kata-kata yang ditulis di media sosial itu mengandung ujaran kebencian atau masuk dalam unsur fitnah.

"Kita melibatkan ahli bahasa, ahli pidana dan ahli ITE, untuk menentukan apakah kata-kata itu mengandung dua unsur yang disebutkan tidak," terangnya.

tu nanti akan ditentukan oleh saksi ahli bahasa. Sehingga kami sudah mencoba untuk berkoordinasi dengan ahli bahasa, ahli pidana dan ahli ITE," ucapnya.

Akun yang diduga telah menghina Risma tersebut bernama Zikria Dzatil. Akun tersebut, setidaknya telah beberapa kali mengunggah foto disertai keterangan bernada hinaan terhadap Risma.

Pada 16 Januari akun atas nama Zikria Dzatil mengunggah foto Tri Rismaharini di media sosial Facebook dengan keterangan bertuliskan, 'Anjirr.. Asli ngakak abiss.. Nemu ni foto sang legendaris kodok betina' disertai foto Bu Wali,".

Tidak hanya itu,  pada 22 Januari 2020 juga ada unggahan kata-kata hinaan oleh akun lain atas nama Farel Grunch, yang juga merendahkan Risma.

Akun atas nama Farel Grunch dengan caption bertuliskan 'Calon TKW lagi ditraining mau dikirim ke Arab Saudi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00