• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

10.000 Masker N95 Akan Dikirim ke Wuhan Hari ini

29 January
09:18 2020
2 Votes (4)

KBRN, Jakarta : Pengiriman 10.000 masker N95 untuk membantu mahasiswa yang berada di Wuhan, Cina oleh Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) akan dilakukan Rabu (29/02/2020) hari ini. Pengiriman masker ini sesuai dengan permintaan kedutaan besar RI di Beijing.

Baca juga : Dampak Corona, Kunjungan Ratusan Wisman China ke Solo Dihentikan

Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) BNPB pusat, Agus Wibowo menjelaskan pengiriman masker ini akan diproses pengirimannya oleh Kementerian Luar Negeri yang kemungkinan pengirimannya menggunakan jalur diplomatik.

"Siang ini akan ada pertemuan dan BNPB akan menyerahkan secara simbolis kepada Kementerian Luar Negeri," ucap Agus kepada RRI, Rabu (29/1/2020).

Baca juga : ASITA: Alihkan Kunjungan Wisatawan ke Cina Menuju Indonesia

Agus juga menambahkan sekitar pukul 12.00 WIB akan dilakukan pengiriman masker tersebut ke terminal Cargo yang ada di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Untuk sementara, saat ini pihaknya masih menunggu dari pihak duta besar kementerian luar negeri terutama pada duta besar RI yang ada di Cina.

"Pertemuan koordinasi siang ini dilakukan jam 1 di BNPB dan akan mengkordinasikan upaya agar tidak panik dan terpusat kendali agar terus melakukan monitoring," jelasnya kembali.

Untuk saat ini permintaan lain berupa logistik dan semacamnya belum ada, hanya saja kewaspadaan terus diimbau untuk mencegah virus tersebut. (foto:istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00