• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Komunitas Kangen Chrisye Bakal Gelar Konser, Mengenang 13 Tahun Wafatnya Chrisye

9 February
13:12 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Komunitas Kangen Chrisye akan menggelar konser untuk mengenang Chrisye pada 30 Maret 2020 mendatang tepat 13 tahun meninggalnya Chrisye. Acara ini akan berlanjut meski istri mendiang Chrisye, Yanti Noor meninggal dunia pada Sabtu (08/02/2020). 

"Kita punya rencana dengan almarhumah tetapi insya Allah acara ini akan berlanjut kita akan bikin acara ini setiap tahun," kata 
salah seorang pengurus  Komunitas Kangen Chrisye, Ferry Mursyidan Baldan saat berbincang dengan rri.co.id yang ditemui di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Perut, Minggu (09/02/2020) saat pemakaman istri mendiang Chrisye, Yanti Noor. 

Menurutnya acara itu digelar setiap tahun sebagai sebuah bentuk penghormatan kepada legenda musik Indonesia, Chrisye.

"Ini sebagai sebuah bentuk renungan kita, doa kita mengenang almarhum Chrisye," terangnya. 

Ferry mengungkapkan ada kebiasaan yang dilakukan istri mendiang Chrisye, Yanti Noor pada tanggal 13 Maret. Menurutnya Yanti Noor selalu datang ke makam Chrisye di TPU Jeruk Purut setiap 13 Maret.

"Biasanya kita ketemu di sini (TPU Jeruk Purut-red) biasanya dia lebih pagi atau kita lebih pagi datangnya," kata Ferry. 

Komunitas Kangen Chrisye terbentuk pada tahun 2012. Terbentuknya komunitas ini bersamaan dengan terbitnya buku khusu bertajuk Chrisye " Kesan di Mata Media, Sahabat dan Fans". Sejumlah pengurus Komunitas Kangen Chrisye antara lain Ferry Mursidan Baldan, Nini Sunny, Dudut Suhendra Putra dan Muller Mulyadi.

"Meski mbak Yanti Noor sudah tidak ada lagi, Komunitas Kangen Chrisye terus berjalan. Tadi saya sudah ngomong sama anak-anaknya  dan anak-anaknya juga tahu ada komunitas ini. Kita akan teruskan, insya Allah," imbuhnya.

Apalagi sejak Komunitas Kangen Chrisye terbentuk, menurut Ferry, almarhumah Yanti Noor selalu mendukung kegiatan Komunitas Kangen Chrisye.

"Dia mempersilakan kita mengakses hal-hal berkaitan dengan Chrisye," kata Ferry. 

(foto : koleksi ferry mursidan baldan)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00