• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Walikota Madiun Sulap Kawasan Sungi Sumber Umis Jadi Wisata Dunia

14 February
14:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Madiun : Pemerintah Kota Madiun tahun ini memiliki wisata baru. Kawasan parkir Sumber Umis dan lahan kosong di sebelah baratnya akan dijadikan wisata dunia. Konsepnya, mengadopsi Taman Kumbasari, di Denpasar Bali.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, konsepnya, sungai Sumber Umis akan selalu dibersihkan dari sampah dan nantinya dapat digunakan sebagai wisata arung jeram khusus anak-anak. Diatas sungai nantinya juga diberi jembatan dan anak tangga, membujur dari utara ke selatan sehingga pengunjung bisa memanfaatkan sebagai spot foto.

Maidi menyebut, di kawasan tersebut juga dilengkapi dengan menara mirip menara eiffel. Kemudian mushola mirip ka’bah dan zamzam tower. Pembangunan taman di jantung Kota Madiun itu saat ini mulai dikerjakan.

“Target selesai belum sempurna sebelum hari raya, tapi kalau sempurnanya ya akhir tahun 2020. Yang jelas tahun ini siap saya usahakan selesai,”ungkap Maidi, Jum’at (14/2/2020).

Orang nomor satu di Kota Madiun ini menegaskan, di kawasan Sumber Umis, kedepan juga dilengkapi sentra seni dengan mengumpulkan pernak-pernik khas Kota Madiun. Secara keseluruhan ada 150 kios yang akan melengkapi lokasi wisata tersebut.

Maidi menjelaskan, dengan dibangunnya taman baru di kawasan Sumber Umis, maka dapat menambah jumlah taman yang saat ini ada di Kota Madiun. Termasuk melengkapi trotoar ala malioboro di Jalan Pahlawan yang menjadi jujukan warga untuk berwisata maupun sekadar berfoto. (Foto: MadiunToday)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00