• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Valentine Day, Gubernur Khofifah: Tiap Hari Kita Semai Kasih Sayang

14 February
14:47 2020
1 Votes (5)

KBRN, Surabaya : Meski tidak memdapat pengakuan secara resmi, baik secara negara maupun tradisi, 14 Februari sebagai Hari Kasih Sayang, masih juga dirayakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Coklat dan bunga mawar, seakan menjadi simbol dari ekspresi Hari Kasih Sayang tersebut. Namun sayangnya, masih banyak juga yang mengekspresikan Hari yang juga disebut Hari Valentine ini, dengan cara yang tidak sepatutnya. Seperti pergaulan bebas.

Turut tergelitik dengan momentum Hari Valentine, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat, untuk menyalurkan atau memberikan kasih sayang itu tidak hanya setahun sekali, pada Hari Valentine atau 14 Februari saja.

"Jangan valentine lah, tiap hari mari kita semai rasa kasih itu tiap hari," katanya sembari tertawa, Jumat (14/2/2020).

Gubernur Perempuan pertama di Jatim ini, terbiasa untuk menunjukkan rasa kasih sayangnya kepada anak anak yatim. Sehingga tak heran, jika setiap kali ada even apapun dan dimanapun, selalu diawali dengan pemberiam santunan terhadap mereka.

Hal ini menyiratkan, jika kasih sayang bukan hanya diberikan kepada pasangan atau orang yang dikasihi, tetapi juga terhadap orang yang membutuhkan. Kapanpun dan dimanapun, bukan sekedar sehari saja.

"Mosok tiap 14 Februari, terus sisae iku opo? Hayoo...," tandasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00