• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Sebelum Saksikan Laga Persis vs Persib, Presiden Jokowi Akan Resmikan Stadion Manahan Solo

14 February
23:15 2020
0 Votes (0)

KBRN Surakarta :  Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2/2020) malam.

Rencananya, peresmian stadion yang baru saja direnovasi dengan anggaran Rp 301 miliar itu akan dilakukan sebelum pertandingan uji coba antara Persis Solo melawan Persib Bandung. Laga kedua tim sendiri akan dimulai pukul 20.30 WIB. 

Kepastian itu disampaikan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan usai meninjau stadion manahan bersama dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Jumat (14/2/2020). 

“Ya ide awal peresmian itu muncul saat kami bersama rombongan menjemput Pak Jokowi di Bandara Adi Soemarmo,” ungkapnya.

Saat menjemput itulah, Walikota yang akrab disapa Rudy itu sempat melaporkan kondisi Stadion Manahan sekaligus mengundang untuk menyaksikan laga uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung.

Namun, Rudy akhirnya justru meminta Presiden untuk sekalian meresmikan Stadion Manahan, yang telah selesai direvitalisasi tahun lalu.

“Peresmian Stadion Manahan pada hari Sabtu sangat tepat. Karena saat itu jumlah penonton penuh terutama kelompok suporter pasopati yang tengah merayakan HUT ke 20. Selain itu, hari Sabtu Legi merupakan hari yang baik,” tukasnya.

Dikatakan Rudy peresminan stadion peninggalan era orde baru akan dimulai tepat pukul 20 dan seluruh penonton akan diinstruksikan untuk menyalakan handphone saat menyanyikan lagu kebangsaan atau Indonesia pusaka atau rayuan Pulau kelapa.

“Nanti semua penonton pasopati saat menyanyikan lagu kebangsaan bisa bersama-sama sembari menyalakan handphonenya, khan meriah,” cetusnya.

Sementara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menambahkan, kondisi Stadion Manahan Solo saat ini sudah siap dipakai.

"Rencana awal sih stadion Manahan akan diresmikan pada akhir bulan Februari ini namun mendadak berubah Sabtu malam,” ungkapnya.

Nantinya Stadion Manahan Solo setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi, selanjutnya diserahkan pada Pemkot Surakarta dalam pengelolaannya. Selain akan menjadi kandang bagi tim Persis Solo Stadion dengan 20 ribu single seat itu juga menjadi salah satu venue kejuaraan sepakbola Piala dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00