• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada 2020

Usung Dua Rising Star Politik, PDI Perjuangan Optimis Menangkan Pilkada Kebumen

20 February
11:00 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kebumen: Dua politisi yang tengah naik daun di Kebumen resmi diusung PDI Perjuangan sebagai kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada Pemilukada Kebumen 2020. Keduanya adalah Arif Sugiyanto sebagai calon Bupati dan Ristawati Purwaningsih sebagai calon Wakil Bupati.

Disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen Saiful Hadi, rekomendasi kepada keduanya ditandatangani langsung Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. Dalam konfrensi pers pengumuman kandidat Rabu (19/2/2020) Saiful Hadi menyampaikan beberapa alasan dipilihnya Arif dan Rista.

Arif Sugiyanto, kata Saiful, adalah sosok yang enerjik dan memiliki koneksi yang kuat baik ke atas, bawah, kanan, dan kiri. Lebih detail Saiful menerangkan koneksi kiri dan kanan yakni paham tentang birokrasi pemerintahan sekaligus memiliki hubungan baik dengan pihak swasta. Wakil Bupati Kebumen ini juga dikenal rajin turun ke bawah menemui masyarakat.

"Selain itu, gandulan (relasi ke atas) Arif di pusat juga cukup kuat. Gandulan menjadi sangat penting untuk membangun Kebumen kedepannya. Terlebih kini Kebumen merupakan kabupaten termiskin se Jawa Tengah," terang Saiful yang saat konfrensi pers didampingi para perwakilan Partai Politik.

Adapun sosok Rista adalah bintang baru dalam perpolitikan Kebumen. Kiprahnya di dunia politik mulai berkibar saat pemilik salah satu Rumah Sakit swasta ini rutin mendampingi suaminya yang saat itu merupakan Ketua DPRD Kabupaten Kebumen. Ketua Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Kebumen ini memiliki latar belakang sebagai PNS.

"Tapi beliau sudah resmi mengundurkan diri sebagai PNS ketika menyatakan diri untuk siap menjadi pengurus di DPC PDI Perjuangan (Kebumen)," terangnya.

Pada Pilkada Kebumen 2020 ini PDI Perjuangan mengusung tagline “Bersama Membangun Kebumen”. Bersama dalam tagline tersebut mempunyai makna bahwa meski pun mampu mengusung paslon sendiri, namun PDI Perjuangan masih membuka pintu bagi partai lain untuk berkoalisi.

Hadir pada acara tersebut Ketua DPD PKS Kebumen Akbar Yulastomo, Ketua DPC Nasdem Kebumen Khamim Mualif dan perwakilan PKB Kebumen Fuad Wahyudi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00