• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Tempat Hiburan Malam Diobok-obok, Puluhan Pengunjung Diamankan

22 February
10:37 2020
1 Votes (5)

KBRN, Banjarmasin : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Selatan bersama aparat gabungan berhasil mengamankan puluhan orang dari sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Banjarmasin, saat gelar razia, Jumat (21/2/2020) malam. 

Kasi Penyidikan Bidang Pemberantasan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Selatan, Kompol Yanto Suparwito mengatakan dari sejumlah THM yang dirazia sebanyak 21 orang berhasil diamankan.

“Ada 21 orang yang kita amankan, dari 21 orang tersebut, setelah tes urine 3 di antaranya positif menggunakan narkotika dan 18 lainnya lantaran tidak bisa menunjukkan KTP," katanya.

Tiga orang yang positif menggunakan narkotika, kata Kompol Yanto Suparwito nantinya akan dilakukan rehabilitasi oleh BNNP Kalsel.

"Bagi yang tidak bisa menunjukan KTP akan dibina oleh Satpol PP Kota Banjarmasin," ujarnya.

Sementara tempat hiburan malam yang menjadi sasaran petugas, diantaranya Nasa, Aria Barito, Armani, Grand Diskotik, Pesona, Karaoke Colouy Box, Golden Tulip dan Athena Diskotik Hotel Banjarmasin Internasional (HBI).

“Kami melakukan razia di sejumlah tempat ini karena disinyalir menjadi wadah peredaran barang haram,” ucap Kompol Yanto Suparwito.

BNN Kalsel menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi narkoba, sebab banyak sekali dampak buruk yang akan ditimbulkan bagi kesehatan.

"Kami menghimbau andai kata ada memiliki sanak saudara yang kecanduan narkoba bisa melaporkan kepada BNN untuk kita tangani dengan rehabilitasi," pungkasnya.

Kami harap apabila memiliki keluarga yang kecanduan narkoba agar segera mungkin membawanya ke BNN agar dapat dilakukan rehabilitasi,” tuturnya.

Sekadar diketahui, para petugas malam itu, merupakan gabungan dari BNNP Kalsel, Dit Samapta dan Dit Resnarkoba Polda Kalsel serta Satpol PP Kota Banjarmasin.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00