• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Sepuluh Kasus Baru Virus Corona di Iran, Dua Meninggal

23 February
00:29 2020
1 Votes (5)

KBRN, Dubai : Otoritas di Iran pada hari Sabtu (23/2/2020) mengumumkan setidaknya mendeteksi 10 kasus coronavirus baru dan dua kasus meninggal lainnya, membuat rasa tidak nyaman semakin dalam di masyarakat atas penanganan penyebaran penyakit ini.

Seperti dikutip dari Reuters, kasus-kasus terbaru ini membuat jumlah kasus di Iran menjadi 29 dan jumlah meninggal menjadi enam.

Berita kasus dan korban meninggal terbaru datang dari juru bicara Kementerian Kesehatan Iran Kianush Jahanpur dan Gubernur provinsi Markazi di Iran tengah, yang dikutip oleh TV pemerintah.

Kementerian Kesehatan sebelumnya pada hari Sabtu mencatat total ada 28 kasus dan lima meninggal dan gubernur mengumumkan korban meninggal di Provinsi Markazi.

Sebagian besar kasus, termasuk delapan infeksi baru, telah terjadi di Qom, kota suci Muslim Syiah 120 km selatan ibukota Teheran.

Sekolah, universitas dan seminari di Qom akan ditutup pada hari Minggu dan Senin dalam upaya mencegah penyebaran virus, menurut pengumuman kantor pusat manajemen krisis pemerintah untuk provinsi Qom pada hari Sabtu, menurut kantor berita resmi IRNA.

Pejabat kesehatan telah meminta pada hari Kamis untuk menunda semua pertemuan keagamaan di Qom.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00