• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Satu BocahTewas di Binjai Akibat Odong-Odong Tertimpa Truk

23 February
03:14 2020
1 Votes (5)

KBRN, Medan : Sekira pukul 19.45 wib kemacetan panjang kendaraan baik jenis sepeda motor maupun mobil terjadi di jalan lintas Sumatera, tepatnya di Jalan Tengku Amir Hamzah, Binjai Utara, pada Sabtu (22/2/2020) malam. Dari amatan RRI, kemacetan panjang hampir terjadi 3 Kilometer baik yang mengarah Binjai – Langkat maupun arah sebaliknya. 

Kemacetan terjadi usai terjadi kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalan T Amir Hamzah Kelurahan Jati Utomo, Tandam Pasar III Kecamatan Binjai Utara, Sabtu (22/2) malam. Kecelakaan ini melibatkan dua unit truk dan satu unit mobil odong – odong sekira pukul  19.45 WIB.

Atas peristiwa tersebut satu penumpang bernama Risky Ardiansyah (6) meninggal dunia di lokasi TKP dengan kondisi yang mengenaskan. Sedangkan kakaknya Nadia berhasil menyelamatkan diri. Sementara untuk belasan korban lainnya langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Umum (RSU) Asia Medica dan RSU Djoelham.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, mobil odong-odong yang dikendarai oleh Alek warga Pasar 2 Titi Papan, Tandem Hulu ini membawa sekitar 16 anak-anak yang datang dari arah Binjai menuju Stabat.

Peristiwa tersebut bermula saat dua truk colt diesel yang mengarah berlawanan dari Langkat – Binjai dan arah sebaliknya sempat saling tabrakan. Mobil Truk dengan plat BB 8749 EB yang datang dari arah Langkat – Binjai mengalami pecah ban, kemudian lepas kendali dan menghantam kendaraan odong-odong yang membawa belasan anak-anak.

Kanit Lakalantas Polres Binjai Ipda Ramadan, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian belum dapat memastikan jumlah penumpang, dan jumlah korban luka maupun meninggal dunia.

“Kita masih mencari sopir odong-odongnya. Karena cuma dia yang tahu berapa jumlah penumpang sebenarnya. Para korban ada yang dibawa ke RSU Asia Medica dan aja juga di RSU Djoelham. Selain odong-odong, kabarnya ada pengendara sepeda motor,” kata Ramadan.

Sementara itu untuk supir truk diesel yang menimpa mobil odong – odong melarikan diri.

  • Tentang Penulis

    Joko SA

    System Admin RRI Medan<br />

  • Tentang Editor

    Nugroho

    rri.co.id

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00