• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Saraswati Itu Indah, Dia Ada di Sekitar Bedugul

25 February
10:24 2020
0 Votes (0)

KBRN, Singaraja: Berdiri di hadapan ratusan pelajar dan mahasiswa di Singaraja, hari ini Selasa (25/2/2020) Dirketur Utama RRI M. Rohanudin menceritakan kearifan lokal dan kebersamaan yang ada di Buleleng. 

Keindahan Buleleng diwakili Bedugul, suatu danau di bawah kaki bukit nan indah dan dilintasi masyarakat saat berkendara dari Denpasar menuju Singaraja.

“Bali adalah keindahan, dan Bali adalah Saraswati, Ia adalah toleransi dalam keindahan,” ujar Direktur Utama RRI, M. Rohanudin.

Memang kita akan takjub saat melintasi bedugul. Ada kopi Banyuatis dan ketela pohon rasa mentega.

Warga setempat selalu menyambut tamu dengan ramah. Bahkan, saat mengetahui salah seorang pengunjung kedai sedang berpuasa dan memesan ketela rasa keju untuk menu berbuka puasanya, maka langsung pemilik kedai memberikannya secara gratis.

"Ini adalah wujud toleransi yang sesungguhya,” Dirut RRI M. Rohanudin.

Bedugul memang indah, bersama kopi panas banyuatis dan ketela pohon rasa keju.

"Saat berkendara pulang ke Denpasar, saya menyempatkan diri singgah di Bedugul, untuk sekedar nelepas penat,” tutur kepala RRI Singaraja, Ida Ayu Evi Handayani.

Sementara ratusan pelajar antusias mengikuti Dialog Kentongan di SMKN 3 Singaraja, Saraswati dan toleransi tampak dalam antusiasme dan semangat mereka untuk tetap merawat alam, merawat keindahan Saraswati.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00