• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Banjir Jakarta Makin Parah Berbahaya Terjadi Berulang Kali, Ketua MPR Angkat Bicara

25 February
12:56 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo meminta pemerintah pusat dan pemerintah daerah, termasuk pemerintah DKI Jakarta untuk bersinergi dalam mengatasi masalah banjir secara permanen.

Pasalnya menurut politisi Partai Golkar ini, banjir sudah terjadi berulang kali. Langkah antisipatif pun harus diambil agar musibah itu tidak berulang.

"Kita berharap agar pemerintah pusat maupun pemerintah daerah di seluruh Indonesia segera melakukan langkah antisipatif. Karena ini bukan yang pertama kali kita menghadapi musibah banjir, sehingga harus dilakukan langkah-langkah yang permanen agar banjir ke depan tidak terulang," katanya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

BACA JUGA: Sejarah! Genangan Air Akhirnya Masuk Istana Negara

Konkretnya, menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini, adalah dengan mengundang para ahli dan kemudian melakukan terobosan demi memperbaiki sistem drainase atau saluran air di jalan-jalan, dan gorong-gorong sehingga langsung tersalurkan ke laut.

"Kalau tidak salah ada beberapa cara untuk mengoreksi banjir dengan membuat sumur-sumur resapan atau waduk-waduk, dengan kewenangan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Kami hanya mendorong agar ini segera dilakukan langkah-langkah dan perbaikan," pungkasnya.  

BACA JUGA: Banjir Jakarta Hantam Beberapa Kantor Kemenkeu, Sri Mulyani Ungkap Keprihatinan via IG

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00