• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Banjir Jakarta : Depan Stasiun Ancol RE Martadinata Macet Total Tak Bergerak

25 February
16:56 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Efek domino dari banjir Jakarta biasanya kemacetan di ruas-ruas jalan yang menjadi jalur wilayah tergenang air.

Bahkan bukan itu saja, bisa juga terdampak sampai jalan layang apabila di bawahnya semua jalan sudah dalam keadaan macet total.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Satlantas Polda Metro Jaya, kemacetan total terjadi di depan Stasiun Ancol Jalan RE Martadinata akibat banjir, Selasa (25/2/2020).

Seperti diketahui, wilayah Jakarta Pusat sebagian besar sudah tergenang air hingga menimbulkan kemacetan parah. Akibatnya, banyak kendaraan mencari jalan alternatif.

Semakin banyak kendaraan menumpuk di jalan alternatif, otomatis akan menimbulkan kemacetan baru.

Berdasarkan pantauan dari video amatir yang diterima RRI, kendaraan menumpuk sudah mengular hingga pertigaan Gunung Sahari-RE Martadinata-Pintu Masuk Taman Impian Jaya Ancol.

Dari arah Tanjung Priok tidak bisa lewat dan tertahan, kemudian dari arah Gunung Sahari juga sudah tak bergerak, berikut yang datang dari arah Pluit dan Pasar Ikan maupun Kampung Bandan serta Angke ke arah Ancol, Tanjung Priok, maupun Gunung Sahari, juga tak bisa berbuat apa-apa.

Kemacetan di bawah, berimbas di tol layang yang melintas di atas RE Martadinata. Pantauan Satlantas Polda Metro Jaya, keadaan di jalan layang tak jauh berbeda dengan yang ada di bawah.

Semua mobil terperangkap macet hingga tak bisa bergerak.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00