• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pertamina RU V Gelar Safety Driving Awareness dan Early Fire Fighting

25 February
21:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Balikpapan : Sebagai rangkaian dari peringatan bulan K3, Pertamina RU V laksanakan kegiatan safety driving awareness dan early fire fighting untuk 200 pelajar SMU dan SMK Balikpapan, Selasa (25/2/2020).

Bertempat di gedung Gelora Patra, kegiatan dibuka dengan fun quiz dan dilanjutkan dengan penyampaian materi safety driving awareness oleh Satlantas Polresta Balikpapan, dilanjutkan materi pengenalan bahaya dan teknik pemadaman kebakaran oleh tim HSSE RU V.

Region Manager Comm & CSR Kalimantan, Roberth Marchelino Verieza menyampaikan bahwa kegiatan merupakan wujud kontribusi RU V dalam mensosialisasikan budaya keselamatan untuk masyarakat di sekitar wilayah operasinya. 

“Kegiatan sosialisasi ini menyasar pelajar SMU dengan tujuan agar pelajar peduli dan menerapkan perilaku keselamatan berkendara serta memahami prinsip-prinsip dasar dalam penanggulangan kebakaran dini” lanjut Roberth. 

Selain penyampaian teori safety driving dan early fire fighting, pelajar dari SMA Negeri 8 Balikpapan, SMA Patra Dharma, MAN 1 Balikpapan dan SMK Kartika V-1 juga sangat antusias mengikuti kegiatan praktik berkendara menggunakan sepeda motor dan pemadaman api menggunakan alat pemadam api ringan (apar).

M. Amin, Pembina OSIS SMK Kartika V-1 Balikpapan menyampaikan apresiasinya dengan adanya kegiatan ini. 

“Kami sangat senang ada kegiatan seperti ini, khususnya penanggulangan dini kebakaran. Baru pertama kali ini kami mendapat sosialisasi dan praktik pemadaman api dini”, ujar Amin.

Amin juga mengharapkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin. 

“Tidak hanya pelajar, kami para pengajar juga butuh pelatihan serupa”, tutup Amin.

Celine dan Yure, pelajar kelas XI IPA SMA Patra Dharma mengungkapkan hal serupa “terima kasih Pertamina, kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga semakin sering dilaksanakan”.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00