• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pelatda PON Kalbar Tunggu Intruksi Pemerintah

25 March
11:56 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Rapat Kerja Anggota KONI Kalimantan Barat beberapa waktu lalu menghasilkan keputusan diantaranya pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dimulai 1 April 2020. Namun ditengah wabah Covid 19 KONI Kalimantan Barat masih harus melihat perkembangan kondisi sekaligus menunggu intruksi selanjutnya dari pemerintah mengenai keberlangsungan Pelatda PON tersebut.

Ketua KONI Kalimantan Barat Fachrudin D Siregar menjelaskan program Pelatda PON tetap jalan, namun dengan adanya Covid 19 maka pihaknya harus menunggu intruksi pemerintah termasuk pihak lainnya mengenai pelaksanaan Pelatda tersebut. Dia bersama pengurus KONI Kalbar lainnya berhati-hati mengambil keputusan karena harus menghindari agar atlet yang lolos PON terdampak akibat virus tersebut.

“Program kita sudah kita putuskan mulai 1 April, cuma nanti kita minta petunjuk Gubernur dan pihak lain karena menyangkut wabah virus ini, kita harus mengambil langkah agar tidak berakibat terhadap atlet, kita tidak mau memaksakan atlet lolos PON ditengah virus ini,” katanya pada Rabu (25/03/2020).

Fahrudin tidak ingin atlet Kalbar yang sudah lolos berakibat gagal tampil pada PON XX Papua mendatang akibat Covid 19 maka sesuai intruksi dari KONI Pusat seluruh atlet dipinta untuk tetap melaksanakan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Dia akan melihat situasi beberapa minggu kedepan dengan harapan wabah Covid 19 berkurang maka pihaknya akan mengikuti anjuran dan intruksi pemerintah.

Mantan ketua KONI Kota Pontianak ini enggan menyampaikan alternatif kebijakan persiapan PON ditengah wabah Covid 19 apalagi diakuinya bahwa Covid 19 menganggu jalannya program persiapan PON tidak hanya Kalbar tapi seluruh provinsi lain di Indonesia. Mengenai kepastian pelaksanaan PON Papua Fachrudin menegaskan belum ada informasi apapun dari KONI pusat maupun PB PON.

“Untuk nasional kita belum tahu langkah-langkah apa yang diambil KONI Pusat dalam pelaksanaan PON, semoga semua yang sudah kita lakukan bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Sesuai intruksi KONI pusat, Fachrudin menghimbau kepada seluruh Pengprov cabang olahraga termasuk atlet agar melaksanakan latihan mandiri di rumah masing-masing, khusus bagi atlet Kalbar yang lolos PON, ia meminta agar tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada dirumah demi terhindar dari wabah Covid 19.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00