• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Khawatir Gejala Terjangkit Corona? Cek di Forumcovid-19.jatimprov.go.id

25 March
21:31 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Memberikan kemudahan bagi masyarakat, untuk mengakses dan mendapatkan informasi lebih banyak tentang virus corona atau covid 19, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) luncurkan Fovid 19.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menuturkan, Fovid 19 adalah Forum Obrolan Covid 19. Melalui situs forumcovid-19.jatimprov.go.id ini, masyarakat dapat leluasa menggali informasi tentang corona.

"Kalau bertelepon barangkali bersuara sedang di tempat yang ada temannya atau ada keluarganya dia ndak enak misalnya, maka dia bisa chatting," ujarnya, Rabu (25/3/2020).

Melalui Fovid 19 ini, diharapkan pengetahun masyarakat terhadap seluk belum virus corona dapat terjawabkan. Sehingga, ada upaya upaya pencegahan dari dirinya sendiri.

"Ini artinya bahwa kita sebetulnya bisa berkonsultasi lebih dalam, lebih luas, lebih panjang, dengan dokter yang akan menjawab dari pertanyaan-pertanyaan kita," imbuhnya

Sementara itu, dr. Djibril, menjelaskan lebih teknis bagaimana pola obrolan pada Fovid 19 ini. Sebelumnya, Pemprov juga memiliki website untuk self check up covid 19, dengan jumlah kunjungan sekitar 500 ribu orang.

Namun, masih banyak masyarakat yang ingin tahu lebih mendalam setelah self check up tersebut. Perihal apa yang harus dilakukan bila ada gejala gejala tertentu, meskipun belum mengarah kepada kasus corona.

"Pertanyaan-pertanyaan itu kita coba jawab dengan Fovid 19, forum obrolan tanya jawab dan real time," imbuhnya.

Sekurangnya ada 1.800an relawan yang terdiri dari dokter, perawat, dan mahasiswa kesehatan, yang siap untuk membantu menjawab dari pertanyaan pertanyaan masyarakat yang ada di forum itu.

"Isya Allah lawan di Jawa Timur ada 1.800, jadi siap mereka membantu menjawab pertanyaan yang sekarang sedang dirasakan masyarakat," tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00