• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

"Surat" Prabowo Subianto untuk Jokowi

25 March
22:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto tak ketinggalan mengirimkan ucapan bela sungkawa untuk Presiden Joko Widodo. Bahkan, Prabowo mengirimkan foto berdua Jokowi di akun Instagram dengan untaian kata dan doa untuk almarhumah Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda sang Presiden RI.

"Kepada Yang Terhormat Bapak Presiden Joko Widodo dan keluarga,

Atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh keluarga besar Kementerian Pertahanan Republik Indonesia mengucapkan turut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibunda Presiden Republik Indonesia Bapak Ir Joko Widodo, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT," tulis Prabowo di bawah foto hitam putih dalam akun Instagram @prabowo, Rabu (25/3/2020) malam.

Sekilas, info tersebut nampak seperti sebuah tulisan surat resmi. Prabowo juga menautkan nama akun Presiden Jokowi yaitu @jokowi di bagian tengah foto.

Sesuai intruksi pemerintah pula, pemakaman almarhumah Sudjiatmi akan dilakukan secara tertutup lantaran Indonesia masih dalam keadaan darurat COVID-19. Semua menteri Kabinet Indonesia Maju juga dilarang melakukan takziah ke rumah duka yang berada di Solo, Jawa Tengah.

"Semoga Bapak Presiden dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan ketegaran dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa yang kita cintai," doa Prabowo di akhir tulisan di Instagramnya.

Jokowi sudah tiba di Solo sejak pukul 17.25 WIB sore tadi.

Sesampainya di Solo, Jokowi sempat menyapa awak media yang sudah menunggu kedatangannya. Jokowi menjawab perihal penyakit yang diderita almarhumah ibunda sebelum meninggal dunia.

"Yang kami tahu, bahwa ibu ini sudah empat tahun menderita sakit yaitu kanker. Dan sudah berobat dan berusaha, berikhtiar. Berobat di RSPAD Gatot Subroto. Tapi, memang Allah sudah menghendaki," kata Jokowi di Solo.

Sudjiatmi Notomihardjo telah meninggal dunia dalam usia 77 di RST Slamet Riyadi, Surakarta, Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB. Menurut rencana, pemakaman akan dilakukan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB.

Saat ini, jenazah sudah berada di rumah duka beralamat Jalan Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00