• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ada 24 Titik Penyemprotan Disinfektan di Jakarta Selatan

25 March
23:04 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan di 24 titik pada beberapa kelurahan. Walaupun, hari ini, Rabu (25/3/2020) merupakan hari libur Hari Raya Nyepi, Umat Hindu.

Tenaga PPSU kelurahan dan Suku Dinas Lingkungan Hidup, dan Satpol PP dikerahkan. Menurut Isnawa, terdapat sembilan kelurahan yaitu Ragunan, Warung Jati, Kuningan Barat, Pejaten Timur, Rawajati, Tebet Timur, Ciganjur, Penjaten Barat dan Cipete Selatan.

"Karena permintaan penyemprotan disinfektan di masyarakat sangat tinggi. Kami coba mengakomodir, hari libur petugas tetap bekerja di lapangan menyemprotkan disinfektan," kata Isnawa, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan disinfektan, kata Isnawa, merupakan salah satu tugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Selatan selain melakukan sosialisasi tentang pencegahan. 

Penyemprotan disinfektan juga dilakukan oleh sejumlah pihak. Seperti, kata dia, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan. Khusus hari ini, Isnawa mengatakan penyemprotan hanya dilakukan oleh PPSU dan Sudin Lingkungan Hidup dibantu anggota Satpol PP.

"Kalau PMI fokus penyemprotan di fasilitas umum, sarana pendidikan, tempat ibadah dan perkantoran. Petugas PPSU dikerahkan khusus untuk pemukiman di wilayah," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00