• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Suasana Rumah Duka Ibunda Presiden Jokowi Pagi Ini

26 March
06:54 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Ibunda Presiden Joko Widodo, Eyang Sudjiatmi Notomiharjo, wafat Rabu (25/3/2020) sore pukul 16.45 WIB dalam usia 77 tahun di RS DKT Slamet Riyadi Solo.

Pantauan RRI, saat ini Kamis (26/3/2020) pagi, rumah duka jalan Pleret Raya, Kecamatan Banjarsari Solo mendapatkan penjagaan ketat dari aparat TNI. Akses jalan pun dibatasi, hanya keluarga dan juga pejabat penting yang diperbolehkan masuk kawasan rumah duka. 

Barikade milik Dinas Perhubungan Surakarta terpasang di jalan Pleret Raya. Belasan awak media yang sudah tiba sejak pagi tak diperbolehkan masuk mendekati rumah duka. Mereka hanya memantau dari ujung timur jalan Pleret Raya. 

Di gang itu juga berdiri tenda tarup cukup besar warna putih. Beberapa petugas juga sibuk menyiapkan perlengkapan untuk para pelayat.

Sementara itu, karangan bunga ucapan duka dan bela sungkawa terus berdatangan dari berbagai pihak. Baik pejabat negara, pemerintah daerah hingga rekan pengusaha. Tokoh partai politik  termasuk dari instansi pemerintah dan juga swasta.

Karangan bunga itu ditata rapi di kanan kiri sepanjang jalan Letjen Suprapto Solo. Banyaknya karangan bunga ini seiring permintaan Presiden Jokowi kepada masyarakat agar tidak melayat ke rumah duka di tengah wabah corona. 

Untuk diketahui, Almarhumah meninggal dunia setelah empat tahun mengidap sakit kanker. Sudjiatmi Notomiharjo sempat mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta beberapa saat lalu, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RS Tentara Slamet Riyadi Solo.

Jenazah almarhumah Sudjiatmi akan dikebumikan di makam keluarga Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten, Karanganyar, Kamis (26/3/2020). Rencananya jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka sekitar pukul 13.00 WIB Jalan Pleret Raya 9A Solo.

Almarhum Hj. Sudjiatmi Notomihardjo lahir 15 Februari 1943 memiliki empat anak yakni Joko Widodo-Iriana Jokowi, Iit Sriyantini-Wahyu Purwanto, Idayati-Hari Mulyono dan Titik Ritawati-Arif  Budi Sulistyo. Almarhum juga dikaruniai sembilan cucu dan 3 cicit.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00