• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Ibunda Jokowi di Mata Tetangga Dianggap Sebagai Panutan

26 March
07:31 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Meninggalnya Ibunda dari Presiden RI Joko Widodo yakni Almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo membawa duka mendalam bagi kerabat dekat maupun orang-orang terdekat sekitar tempat tinggalnya. 

Salah satu tetangga terdekat dari beliau yakni Ir. Ahyani mengungkapkan bahwa beliau merupakan sosok yang menjadi panutan dan beliau dikenal sebagai sosok yang tak banyak bicara. 

"Beliau itu sebagai sosok Ibu, Eyang dan warga yang menjadi panutan kita, beliau banyak memberikan keteladanan bagaimana menjadi ibu dan bagaimana menjadi warga masyarakat di kota Surakarta," kata Ahyani kepada RRI, Kamis (26/3/2020).

Baca juga : Suasana Rumah Duka Ibunda Presiden Jokowi Pagi Ini

Ia menuturkan bahwa beberapa minggu yang lalu sebelum adanya KLB corona di kota Surakarta, dirinya masih sempat bertemu di hajatan pengantin salah satu tokoh di Surakarta. Namun pada kesehariannya sebelum beliau sakit beliau sering jamaah subuh, maghrib di masjid.

"Kesehariannya sebelum beliau sakit sering jamaah solat subuh dan magrib di rumah sakit dan kami masih sering bertemu dengan beliau," jelas Ahyani 

Sementara itu Ahyani mengakui bahwa memang dirinya sering mendengar beliau sakit, tetapi beberapa saat sembuh. Pada saat keadaan sakit pun beliau tetap menjalankan solat jamaah di masjid.

"Memang beberapa minggu ini semenjak adanya lokdwon virus corona ini, memang beliau sering berada di dalam rumahnya jadi kami hanya mengetahui belaiu sakit itu pun dapat pantauan dari istri maupun tetangga lainnya," jelasya kembali.

Baca juga : Almarhumah Ibunda Jokowi, Sang Pekerja Keras Yang Suka Belajar Berhitung

Menurutnya Almarhumah dikenal sebagai pribadi yang memiliki sosial tinggi, setiap kegiatan di kampung selalu ikut, baik pertemuan RT, PKK maupun pengajian. 

Ia juga mengungkap  keadaan rumah dari Almarhumah tadi malam tidak banyak tamu melayat karena dibatasi juga akibat KLB virus corona.

"Orangnya tidak banyak bicara tetapi lebih memberikan banyak contoh dan perbuatan seperti kegiatan-kegiatan dan sebagainya," pungkasnya.

(Foto:Istimewa)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00