• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Corona-19 Mengintai, Kunjungan 3 Gili di Lombok Menurun

26 March
08:36 2020
0 Votes (0)

KBRN, Lombok Utara : Covid-19 menjadi momok menakutkan tidak hanya mengecam keselamatan tapi juga berdampak terhadap sosial ekonomi masyarakat.

Industri pariwisata menjadi sektor yang sangat terpukul dengan covid-19 sebab para wisatawan mengurangi aktivitas untuk berwisata. 

Kawasan tiga Gili (Terawangan, Meno dan Air) di Kabupaten Lombok Utara sangat merasakan dampak dari virus tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara Vidi Eka Kusuma menegaskan bahwa tingkat kunjungan pariwisata dari hari ke hari mengalami penurunan akibat covid-19.

"Di Gili terawangan tercatat kurang dari 100 orang wisatawan begitu juga di Meno dan Gili Air. Jumlah kunjungan sangat turun," paparnya pada Kamis (26/3/2020).

Bahkan dengan adanya surat himbauan dari Gubernur NTB terkait penutupan sementara seluruh tempat hiburan juga dampak sangat besar bagi pariwisata. 

Menurut Vidi, kepentingan bersama atau kemaslahatan bersama menjadi hal utama yang dikedepankan sehingga himbaun ini dinilai sebagai langkah untuk menekan penyebaran virus Corona.

"Kita bukan lagi bicara masalah perekonomian dan pariwisata semata tetapi lebih kepada kepentingan seluruh masyarakat. Pemerintah pada intinya tidak hanya memikirkan kepentingan dunia usaha tapi juga kepentingan masyarakat," imbuhnya.

Pelaku usaha atau pariwisata lanjutnya, memang sangat terdampak tetapi mereka juga memahami permasalahan yang terjadi. Sehingga pemerintah dan pelaku usaha bersama-sama mencari solusi dalam menyikapi dampak covid-19.

Tetap tenang dan bijak dalam menyikapi virus Corona karena pemerintah baik pusat, provinsi dan kabupaten tidak tinggal diam dalam menyikapi covid-19 bagi kepentingan bersama.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00