• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pelayat Mulai Berdatangan, Rumah Jokowi Dibanjiri Karangan Bunga Dukacita

26 March
09:16 2020
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Masyarakat yang melayat Ibunda Presiden Jokowi Almarhum Sudjiatmi Notomiharjo mulai berdatangan di rumah duka. Tak hanya itu beberapa pejabat juga berdatangan di Jalan Pleret Raya, Banjarsari Solo, Kamis (26/3/2020) pagi ini.

Nampak rombongan Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa. Dia tiba pukul 08.16 WIB, kepada wartawan Mantan Mensos RI yang mengenakan baju gamis hitam hijab biru muda sempat menyapa dengan salam.

"Assalamualaikum," ucap Kofifah dan langsung disahut "Walaikumsalam," oleh awak media.

Pantauan RRI, terlihat juga menyusul kedatangan Mensesneg Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Para pelayat harus melewati sejumlah screening, protap kepresidenan. Mulai dari pemeriksaan barang bawaan dan juga di cek suhu tubuh termasuk diwajibkan cuci tangan dan mengenakan masker. Social distancing diterapkan cukup ketat di kawasan rumah duka.

Sementara itu karangan bunga ucapan dukacita dan bela sungkawa atas meninggalnya Ibunda Jokowi membludak. Nampak di sepanjang jalan Letjen Suprapto Solo hampir 1 KM.

Karangan bunga dari berbagai Pejabat, Pengusaha dan instansi pemerintah maupun swasta ini tertata rapi di kanan kiri jalan. Petugas juga harus ekstra menata setiap karangan bunga yang membludak ini. Hal ini diprediksi karena permintaan keluarga agar tidak melayat ke rumah duka menghindari kerumunan.

Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji mengakui karangan bunga membludak. Bahkan dia menyebut bahwa banyaknya ungkapan belasungkawa ini menunjukkan Almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo orang yang sangat baik.

"Yang pasti dari jumlah karangan bunga yang datang, beliau sosok yang dicintai masyarakat. Tapi kita harapkan jangan sampai mengabaikan imbauan pemerintah terkait corona," ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00