• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Perangi Corona, Penyemprotan Disinfektan Harus TSM

26 March
09:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sonny T. Danaparamita mengajak semua pihak, termasuk kepala daerah dan jajarannya untuk membuat gerakan semprot disinfektan dengan tersruktur, sistematis, dan massif (TSM), demi "memerangi" wabah virus corona atau COVID-19. 

"Gubernur/ Wakil Gubernur, Bupati/ Wakil Bupati, Walikota/ Wakil Walikota, hingga para Lurah dan Kepala Desa untuk membuat gerakan disinfektan ini menjadi tersruktur, sistematis, dan massif," serunya dia, Kamis (26/3/2020).

Seruan itu dia sampaikan karena melihat banyak potensi yang sebenarnya bisa dimanfaatkan bagi kepentingan bangsa ini. Misalkan ada jutaan petani, yang memiliki alat penyemprot hama, jutaan pencinta burung dan tanaman dengan mini sprayer-nya, dan komunitas drone, dan lain sebagainya.

"Yang jika Ibu Pertiwi memanggil, mereka semua akan siap beraksi melawan wabah Corona ini," katanya meyakinkan.

Maka dari itu, Banteng Senayan ini mengajak para kepala daerah di semua tingkatan untuk menyiapkan disinfektan bagi penyemprotan lingkungan secara berkala. Nah, para petani, peternak, pecinta hewan dan tanaman, serta pihak lainnya dilibatkan, namun tentunya dengan koordinasi dari pemerintah itu sendiri.

"(Pemerintah) bantu bahan disinfektannya, tentukan waktu dan tempat pelaksanaaanya, dan tetap dipantau agar dalam menjalankannya masih memperhatikan jarak aman pencegahan virus Corona. Jika ini dapat kita lakukan, insya Allah wabah ini dapat segera kita akhiri," pungkasnya. (Foto : Antara/ Asprilla Dwi Adha)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00