• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Komisi IX DPR RI: Tenaga Medis Penanganan Covid-19 Harus Terus Diperhatikan

26 March
09:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Sri Rahayu mengungkapkan bahwa perlindungan terhadap garda depan penanganan covid-19 yakni para tenaga medis harus terus diperhatikan. 

Menurutnya saat ini paramedis membutuhkan perhatian dari pemerintah untuk mendapatkan perlindungan, terutama Alat Pelindung Diri (APD) yang harus terus dilengkapi. 

"Mereka ada di tengah-tengah pasien positif, dan apalagi tenaga medis secara langsung menangani mereka," kata Sri kepada RRI Kamis (26/03/2020).

Untuk itu Sri juga mengimbau untuk seluruh masyarakat agar memberikan support dan doa kepada tenaga medis dan dokter yang menjadi garda terdepan.

Ia juga sudah melaporkan hal ini kepada pihak terkait yaitu Kemenkes.  Sri meminta agar tenaga medis ini selalu mendapatkan APD.

"Ketika kemarin kita rapat dengan beliau melalui virtual confrm, kita meminta juga untuk yang ditugaskan pemerintah agar tetap memperhatikan dan berupaya sekuat tenaga untuk memenuhi kebutuhan terutama APD yang dipergunakan atau dipakai oleh para tenaga medis supaya tenaga medis ini tidak menggunakan APD yang seadanya tetapi memang sudah memenuhi standart yang digunakan untuk menangani virus ini," jelas Sri.

"Kami tidak bisa terjun secara langsung, tetapi kita tetap selalu memonitor kepada para petugas dari gugus tugas yang di berikan kepada BNPB, ini kan kita bukan hanya komisi sembilan saja tetapi masih banyak komisi lainnya juga ikut mengawasi," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00