• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Agresi Militer Lima Tahun di Yaman, HRW: Reputasi Arab Saudi Rusak

26 March
11:51 2020
1 Votes (2)

KBRN, Jakarta: Arab Saudi telah melakukan agresi militer di Yaman selama lima tahun ini. Human Right Watch (HRW) menyatakan pasukan Arab Saudi dan sekutunya telah melakukan pelanggaran serius terhadap warga sipil Yaman sejak Juni tahun lalu di provinsi Al-Mahrah, Yaman. 

" Pasukan Saudi dan sekutu Yaman-nya melakukan pelanggaran serius dan menciptakan horor terhadap penduduk lokal Mahrah, ini menambah daftar perilaku pelanggaran hukum koalisi yang dipimpin koalisi Saudi di Yaman," kata Michael Page, wakil direktur Timur Tengah Human Right Watch, seperti dikutip Presstv.com, Kamis (26/3/2020). 

" Reputasi Arab Saudi sangat merusak di Yaman ketika melakukan praktik-praktik pelecehan ini dan tidak ada yang bertanggung jawab atas mereka," tambahnya. 

HRW menyebut pelanggaran yang dilakukan Arab Saudi seperti penangkapan sewenang-wenang, penyiksaan, penghilangan paksa dan pemindahan tahan secara ilegal ke Arab Saudi. 

Sedangkan Amnesty Internasional melaporkan penjualan senjata yang berkelanjutan ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab telah meningkatkan perang di Yaman. 

Dalam laporan yang diterbitkan Senin menjelang lima tahun peringatan perang Yaman, organisasi itu menyalahkan Uni Emirat Arab ceroboh memasok senjata canggih untuk para militan di Yaman.

Mereka juga prihatin kejahatan perang yang dilakukan koalisi Arab Saudi didukung AS. (foto: AFP)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00