• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Olimpiade Tokyo Ditunda, Anggaran Indonesia Segera di Review

26 March
12:14 2020
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kemenpora akan segera membahas kembali anggaran (review) untuk pelatihan nasional (pelatnas) para atlet, pasca ditundannya Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang. Kemenpora mendukung sepenuhnya kesepakatan penundaan Olimpiade Tokyo yang akan berlangsung paling lambat tahun depan dengan rencananya akan digabung bersama Paralimpik, sehingga akan bernama Olympic and Paralympic Games Tokyo 2020.

BACA JUGA : Olimpiade Tokyo Ditunda, Ini Langkah NOC Indonesia Buat IOC, Jepang dan Atlet Merah Putih

Sekrtetaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto mengatakan pihaknya akan kembali membnahas secara internal dahulu mengenai anggaran Olimpiade, mengingat pengumuman penundaan baru diumumkan dua hari lalu.

“Anggaran akan kami bahas secara internal terlebih dahulu. Karena terus terang info penundaan Olimpiade baru dua hari lalu. Yang jelas anggaran untuk pengiriman kontingen Olimpiade dan Paralimpic Games harus dialihkan untuk kebutuhan lain, tidak bias dipergunakan lagi, “ Ujar Sesmenpora Gatot Dewa Broto dalam Wawancara di Program Dinamika Olahraga Radio Republik Indonesia (RRI), Kamis  (26/3/2020) siang.

“Selain itu kami juga akan kami koordinasikan kembali baik secara internal kami dan juga bersama para cabang olahraga yang khusus dipersiapkan untuk Olimpiade, ” lanjutnya.

BACA JUGA :Wabah Covid-19 Belum Berakhir, Sinyal Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

Kemenpora bersama NOC dan NPC akan segera melakukan evaluasi kebutuhan anggaran yang tersedia, karena memang pemerintah saat ini tengah fokus pada penanganan pencegahan merebaknya virus Covid 19. Disis lain, prinisipnya pemerintah dan pihak-pihak terkait lain tetap berkomitmen sesuai rencana awal terus mempromosikan Indonesia untuk bidding Olimpiade 2032, tetap tidak berubah.

BACA JUGA : Indonesia Dukung Keputusan IOC Terkait Olimpiade 2020 Ditengah Covid 19

(Keterangan Foto : Dok.RRI)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00