• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

RS Darurat Wisma Atlet Tidak Terima Pasien Usia Dibawah 15 Tahun

26 March
11:49 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Panglima Daerah Militer (Pangdam) Jaya Mayjen (TNI) Eko Margiyono saat menggelar acara teleconference via Channel YouTube milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjelaskan kepada wartawan terkait perkembangan situasi terkini di Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Eko mengatakan, RS Darurat itu awalnya hanya didesain untuk menangani pasien Coronavirus (Covid-19) dari wilayah Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang dan Bekasi).

Namun menurut Eko, sampai saat ini justru banyak pasien Covid-19 berasal dari luar kota (luar Jabodetabek) yang datang untuk meminta perawatan di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

“Hari pertama saat RS Darurat (Wisma Atlet Kemayoran) dibuka, datang pasien dari Surabaya (Jawa Timur) dan Semarang (Jawa Tengah) yang akhirnya tetap kita layani,” kata Eko Margiyono kepada RRI.co.id di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Dalam kesempatan ini Eko juga menegaskan bahwa RS Darurat  tidak akan menerima pasien Covid-19 dengan umur di bawah 15 tahun.

Sehingga dengan demikian jika ada pasien anak-anak berumur 15 tahun kebawah datang yang untuk berobat di RS Darurat ini dipastikan akan ditolak.

“RS Darurat (Wisma Atlet Kemayoran) tidak akan menerima pasien Covid-19 anak-anak yang berumur dibawah 15 tahun,” tegas Eko Margiyono.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00