• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Sempat Berinteraksi dengan Pangeran Charles, Ratu Elizabeth Negatif COVID-19

26 March
13:13 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pihak Kerajaan Inggris memastikan Ratu Elizabeth dalam kondisi sehat dan tidak terinfeksi COVID-19. Pernyataan itu muncul setelah ada kekhawatiran menyusul Pangeran Charles yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru (COVID-19) dan sempat berinteraksi dengan Ratu Elizabeth. 

Pihak Istana Buckingham menyatakan Ratu Elizabeth yang saat ini berada di Kastil Windsor dalam keadaan sehat. 

" Yang Mulia Ratu tetap dalam kesehatan yang baik. Ratu terakhir melihat Pangeran Wales sesaat setelah pengobatan pada pagi hari tanggal 12 Maret lalu dan mengikuti semua nasihat yang sesuai dengan kesehatannya," kata pihak Istana Buckingham, seperti dikutip Reuters, Kamis (26/3/2020). 

Ratu Elizabeth pada 19 Maret lalu meninggalkan London ke Kastil Windsor bersama sang suami, Philip. Pihak Clarence House enggan berkomentar soal ratu dan sang suami telah diuji virus corona atau tidak setelah Pangeran Charles positif COVID-19.

" Adalah tidak mungkin untuk memastikan dari siapa Pageran Charles itu tertular virus karena banyaknya keterlibatan yang dia lakukan dalam beberapa minggu terakhir," kara Clarence House. 

Sebelumnya, pada 10 Maret Pangeran Charles bertemu dengan Pangeran Albert dari Monako di sebuah acara amal di London. Setelah dari acara itu, Pangeran Charles dinyatakan terinfeksi COVID-19. Sedangkan istrinya, Camilla dinyatakan negatif COVID-19. 

" Duchess of Cornwall juga telah diuji tetapi tidak memiliki virus," kata Clarence House.  

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson berharap Pangeran Charles dapat pulih lebih cepat. Pejabat senior kantor kepresidenan AS berharap Pangeran Charles pulih dengan cepat dari infeksi virus COVID-19. (foto: Instagram/hm.queenelizabeth)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00