• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pasien Positif Covid-19 Perdana Diumumkan Wali Kota Bukittinggi

26 March
14:13 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Pasien 08 di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM), dinyatakan positif terjangkit Covid-19, dari hasil pemeriksaan Swab nya yang dikeluarkan oleh Laboratorium Universitas Andalas (Unand) Padang.

Saat ini Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi dan Personil Polres Bukittinggi, melaksakan evakuasi terhadap keluarga dari Pasien 08 RSAM, guna dilaksanakan pemeriksaan  untuk memastikan terpaparnya keluarga pasien.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Kamis (26/3/2020), mengatakan pasien itu berjenis kelamin perempuan dan merupakan warga Bukittinggi, saat ini pasien itu sudah dirawat di ruang isolasi rumah sakit daerah Achmad Muchtar Bukittinggi.

“Hasil laboratorium pasien itu telah keluar tadi pagi di Unand dan dinyatakan positif, dan pasien tersebut kuat dugaan terpapar oleh suami yang pulang dari pertemuan Jamaah Tabligh di Malaysia pada 4 Maret 2020 lalu,” terangnya.

Ketika itu sebut Ramlan Nurmatias, suami pasien mengalami demam setelah pulang dari Malaysia dan hanya dirawat di rumah, dan empat hari sakit suami korban sembuh dan istrinya sakit yang sakit. 

"Karena sakit suaminya membawa istrinya ke rumah sakit dan dirawat di ruang disoalasi, dan mengingat hasilnya positif, satu keluarga tersebut bersedia dijemput tim medis untuk dilakukan pengecekan baik itu suami pasien dan dua orang anaknya,” sebut Wali Kota. 

Ramlan Nurmatias menambahkan, saat ini tim gugus tugas penanganan sedang berupaya menggali informasi kembali kemana saja pasien telah melakukan interaksi. 

"Kita tidak ingin ada lagi yang positif maka akan kita pantau siapa saja yang melakukan interaksi dengan pasien," ujarnya. 

Kini tim telah melakukan penjemputan terhadap tiga orang keluarga pasien untuk dilakukan pengecekan kesehatan dan akan dirawat di ruang isolasi RSAM Bukittinggi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00