• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dokter RSUD Positif COVID-19 di Jabar Meninggal Dunia di RSHS

26 March
20:51 2020
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Seorang dokter berusia 57 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung pada Kamis (26/3/2020). Pasien dalam pengawasan (PDP) ini terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS M Kamaruzzaman mengatakan dokter tersebut pernah bekerja di salah rumah sakit umum di Jawa Barat. 

"Pada hari ini kami sampaikan ada PDP yang positif berusia 57 tahun telah meninggal dunia," ujar Kamaruzzaman, sebagaimana dikutip dari detik.com.

Belum diketahui riwayat terpaparnya dokter tersebut.

Hal tersebut menjadikan total terdapat 5 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di RSHS. 

Selain itu, dia mengatakan, saat ini terjadi penambahan jumlah PDP yang dirawat di RSHS. Hari ini, terdapat 7 PDP baru yang dirawat di rumah sakit rujukan utama Covid-19 di Jabar tersebut. 

"Sehingga total ada 31 PDP yang dirawat per hari ini," ungkapnya. seperti dilansir AyoBandung.com. Dari angka tersebut, dia mengatakan, terdapat 6 orang baru yang dinyatakan positif Covid-19. 

Angka tersebut menjadikan total terdapat 16 orang positif Covid-19 yang tengah dirawat di RSHS. 
"Dari 16 itu ada 9 pasien laki-laki dan 7 pasien perempuan," ungkapnya. 

Sementara untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masuk ke RSHS hari ini bertambah sebanyak 6 orang. Sehingga, total terdapat 261 ODP yang tengah dipantau RSHS hingga saat ini. 

"Dari sejak wabah muncul, total kami merawat 66 PDP. Sebanyak 22 di antaranya positif, dan 2 orang sembuh semetara 5 orang meninggal dunia. Sisanya masih dirawat," paparnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00