• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Internasional

Israel Buka Bungker Perang di Perbukitan Yerusalem untuk Tangani COVID-19

26 March
21:05 2020
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Pandemi virus corona baru (COVID-19) melanda negara zionis, Israel. Untuk menanggulangi penyebaran virus corona, pemerintah Israel telah membuka bungker perang yang berada di perbukitan Yerusalem sebagai Pusat Manajemen Nasional untuk menangani virus corona. 

Seorang pejabat Israel menyatakan bungker itu nantinya dipakai sebagai tempat tinggal dan fasilitas komando penanangan COVID-19. Bungker ini dapat diakses dari kompleks pemerintah di Yerusalem dan kaki bukit barat yang mengarah ke Tel Aviv. 

"Bungker ini adalah fasilitas untuk mengelola, mengendalikan, mengawasi dan melacak virus corona. Kami memahami bahwa krisis akibat virus ini akan memakan waktu lama," kata pejabat Israel, seperti dikutip Reuters, Kamis (26/3/2020). 

Israel melaporkan sebanyak 2.666 kasus virus corona baru (COVID-19) dan delapan kasus kematian. 

Sedangkan Menteri Pertahanan Israel Naftali Bennett menyebut keberadaan bungker itu tidak begitu relevan dengan krisis akibat virus corona saat ini. 

"Kami tidak berada di bawah serangan rudal yang mengharuskan kami berada di bawah tanah," tegasnya. 

Sebelumnya, bungker itu dibangun satu dekade lalu karena kekhawatiran program nuklir Iran dan pertukaran rudal dengan gerakan Islamis Lebanon Hizbullah atau kelompok militas Palestina Hamas. (foto: time of israel)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00