• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Editorial

Wiliam Aditya Dianggap Sudutkan Anis Baswedan Soal Anggaran Aica Aibon

6 November
14:36 2019
1 Votes (1)

KBRN, Jakarta :  Sepertinya perseteruan antara Wakil Rakyat dari PSI dengan Gubernur DKI Jakarta belum segera akan selesai. Keduanya punya posisi sikap masing-masing. 

Wiliam Aditya Sarana, kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan langkah yang tidak biasa, mengungkapkan rencana pengadaan sejumlah peralatan di lingkup Dinas Pendidikan DKI Jakarta. 

Bila sebelum ini para anggota DPRD DKI Jakarta, terutama yang masih baru, melihat situasi dan memantau pola kerja yang ada, maka tidak demikian halnya dengan Wiliam Aditya Sarana. 

Ia langsung tancap Gas. Dengan gaya anak mudanya, lulusan Universitas Indonesia tersebut mengungkapkan pengajuan anggaran yang menurutnya tidak masuk akal. Ada pengadaan lem aica aibon 82 miliar, lalu ada juga pengadaan storage  53 miliar, dan juga ada pengadaan ballpoint 123 miliar. 

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan menyebut hal yang diungkap kader PSI tersebut masih dalam taraf perencanaan dan belum tentu disetujui. Sedangkan sejumlah anggota senior DPRD DKI Jakarta menyebut rancangan tersebut masih sangat mentah. 

Bahkan Badan kehormatan DPRD DKI Jakarta berencana memanggil Wiliam Aditya Sarana untuk memberi penjelasan. Anehnya, ada dua pejabat tinggi Pemda DKI mundur dari jabatannya. 

Terlepas dari jadi atau tidaknya pengadaan barang-barang tersebut, harusnya Gubernur DKI Anies Baswedan berterima kasih kepada kader PSI karena sudah turut memantau pengajuan anggaran Pemda DKI. 

Anis perlu lebih fokus ke pengajuan anggaran, sebab duit yang dikelola DKI Jakarta sangat besar, sekitar 86 triliun rupiah. 

Cukup sudah rencana pengajuan anggaran aneh-aneh di DKI Jakarta. Fokus pada pelayanan umum dan kebersihan. 

Kadang-kadang, dalam kondisi seperti ini, sejumlah warga Jakarta kangen juga dengan gaya kepemimpinan Ahok yang ceplas-ceplos tapi detail saat menjadi Gubernur DKI dulu. 

Tapi faktanya, orang Jakarta dapatnya Anies Baswedan, yang kinerjanya selama ini sudah sama-sama dilihat banyak orang.

Tentang Penulis

Widhie Kurniawan

Kapuspem RRI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00